Powerbank

Powerbank Xiaomi Teman Jalan yang Super

12:40 AM,0 Comments


Colokan mana colokan.........!
Aku duluan dong! Please! Udah mau mati nih!
Ada urusan genting, lagi WA sama bos!


Urusan colokan sudah jadi hal penting, setiap ada waktu dan melihat benda berlubang dua dan menempel di dinding maka langsung pasang kuda-kuda untuk mengisi daya baterai. Jika jumlahnya cuma sedikit maka tidak jarang harus berebutan. Bahkan sekarangpun cafe nongkrong tidak hanya harus menyediakan WiFi gratis saja namun colokan gratis yang banyak supaya pengunjung betah.

Lalu bagaimana jika sedang bepergian? Apalagi bagi pecinta traveling atau yang sibuk mencari Pokemon harus ada baterai tambahan yang bisa di bawa kemana-mana.


Nama kerennya Power Bank. Aki kering yang lebih gampang di bawa-bawa kemana mana. Power bank adalah alat yang memiliki fungsi hampir sama dengan baterai, berfungsi menyimpan daya. Bedanya power bank memiliki bentuk design khusus dan dilengkapi sirkuit khusus yang bisa mengontrol aliran daya listrik di dalamnya. Ada dua port power bank yaitu daya masuk dan daya keluar

Apakah semua power bank bisa digunakan?
Tidak! Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa akan saya jelaskan di bawah

1. Kapasitas sesuai.
Harus menggunakan power bank yang asli karena daya yang tertulis akan sesuai dengan daya yang tersimpan. Misalnya Mi Power berdaya 10000 mAh maka kapasitas yang tersimpan didalamnya harus 10000 mAh.. Sehingga saya dapat menghiung berapa kali power bank ini dapat digunakan untuk daya baterai di smartphone.

2. Aman untuk baterai smartphone.
Sering beraktifitas di luar membuat kita berkali-kali akan menggunakan power bank. Jika outpot tenaga tidak stabil karena sirkuit di dalam tidak di buat dengan benar. Tentu saja kalau menggunakan power bank sembarangan bisa membuat sel-sel di baterai smartphone bisa saja rusak.

3. Tahan lama
Ini adalah hal yang penting. Tentu menjadi hal penting setelah membeli power bank dengan harga yang mahal. Jangan sampai baru di gunakan satu minggu, power bank tidak dapat digunakan lagi. Tentu semua barang punya waktu pakai dan jelas menggunakan power bank original membuat umur pakai lebih panjang.


Pilihan saya
Kebetulan saya menggunakan power bank Mi Power 10000 mAh. Banyak alasan kenapa saya memilih Mi Power selain tiga alasan di atas.

1. Desain Ciamik
desain yang pas dalam genggaman. Desainnya ergonomis dengan sudut membentuk setengah lingkaran sehingga sudut tidak tajam dan tidak melukai tangan, nyaman di pegang. Terlebih modern dengan warna silver dan bentuk yang kekinian dengan casing dari alumium. Kekinian dan kokoh dalam satu desain. Casing alumunium yang digunakan juga tidak sembarangan karena mampu menahan beban hingga 50 kg. Desain yang ramping membuat power bank Xiaomi nyaman di simpan di saku. Minimalis tapi tetap elegan.

2. Aman
Power bank Xiaomi 10000mAh sudah dipastikan aman digunakan untuk semua smartphone. pelbagai fitur keamanan seperti protection from over-voltage (input and output), over-current (input and output), short circuit, over-charge, over-discharge, dan battery Positive Temperature Coefficient (PTC). Fungsi ini dapat meningkatkan kemanan dan keawatan gadget serta power bank itu sendiri.
Untuk lamanya pengisian hingga penuh paling tidak membutuhkan waktu 5-6 jam menggunakan pengisi tenaga yang memiliki daya 2A. Xiaomi 10000mAh power bank ini menawarkan output DC 5,1V 2.1A. Xiaomi menempatkan port microUSB, port USB, empat LED indikator, dan tombol power pada sisi atas power bank. Saat power bank dipasangkan ke gadget, maka power bank secara otomatis mengisi, sehingga kita tak perlu memencet tombol on.

3. Paket Pembelian dan spesifikasi
   Unit Power bank Xiaomi 10000mAh
   Kabel USB
   Boks



Spesifikasi Xiaomi 10000mAh Power Bank

Model: NDY-02-AN
Tipe baterai: Sel baterai lithium-ion rechargable
Tegangan Input: DC 5.0V
Tegangan Output: DC 5.1V
Arus Input: 2000mA(TYP)
Arus Output: 2100mA(TYP)
Kapasitas terpasang: 3.6V/10000mAh(TYP)
Waktu charging: 5.5 jam dengan charger 5V/2A dan kabel standar atau 10 jam dengan charger 5V/1A dan kabel standar
Dimensi: 91xx 60.4 x 22mm
Deteksi: beban Mendeteksi otomatis saat dipasang/dicabut
Keamanan: Melindungi dari tegangan berlebih (outpun ataupun input), korsleting, over-charge, over-discharge, dan Positive Temperature Coefficient (PTC) dari baterai.
Otomatis menyala waktu charger dipasang.
Temperatur charging: 0-45 (TYP)
Temperatur discharging: Awal -10~+50(TYP), berkelanjutan: -20~+60(TYP)
Bobot 207 gram

Hasilnya
Saya mencoba mengisi baterai Samsung Note 3 saya dari 10% hingga 100 % dengan isi 3200 mAh memakan waktu kurang lebih 2,5 jam dan dapat digunakan 2,5 kali dan setelah itu power bank kehabisan daya. Menurut saya, power bank Xiaomi 10000mAh memiliki efisiensi yang cukup baik dan kecepatan pengisian yang standar di kelasnya. Kapasitas 10000MAh yang diusungnya mampu dijadikan andalan saat bepergian saat traveling. Harga yang di tawarkan di pasaran berkisar rp 195.000,-. Dapat saya simpulkan Power bank Xiaomi memiliki harga yang kompetitif dengan kapasitas besar dan desain elegan.

You Might Also Like

0 comments: