Kopi Saring

Minum Kopi Ala Pontianak di Warung Sari Wangi

10:01 AM,11 Comments


Warung Kopi Sari Wangi terletak disudut lain jalan Gajahmada. Berada di daerah Pecinan Kota Pontianak yang tidak terlalu ramai pada malam hari. Menurut saya, tempat ini paling nyaman untuk bersantai walaupun tampilannya kurang lebih sama dengan warung kopi tradisional lainnya. Meja disini lebih besar dengan jarak “personal space” yang masih masuk akal. Walaupun tetap saja riuh rendah orang bercakap-cakap dan asap rokok disana sini tapi saya merasa nyaman dengan suasana lampunya yang juga terang bederang. Satu lagi yang membuat saya suka mampir ialah toiletnya yang luas dan bersih.

Gelas Kopi Ala Warung Kopi Pontianak
Gelas Kopi Ala Warung Kopi Pontianak
Warung kopi Sari Wangi meyajikan kopi yang sama dengan gaya Pontianak. Kopi Robusta yang disangrai lebih matang sehingga menghasilkan rasa yang lebih pahit dan hitam. Pengopi di Pontianak lebih suka menikmatinya dengan cara disaring menggunakan teko tembaga bermulut panjang dengan saringan mirip kaus kaki didalamnya. Ada juga yang suka dengan kopi tubruk, namun tidak sebanyak kopi saring. 

Gelas Kopi Ala Warung Kopi Pontianak
Gelas Kopi Ala Warung Kopi Pontianak
Kue tradisional juga disediakan di lemari kaca yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung. Ada piring-piring kecil yang disediakan dan mampu menampung dua hingga tiga kue. Setiap pemesanan biasanya akan langsung dicatat dan dibayar saat diambil. 

teko dan saringan kopi Ala Warung Kopi Pontianak
teko dan saringan kopi Ala Warung Kopi Pontianak
Tempat ini juga memiliki komunitas pengunjung yang berbeda, lebih banyak orang berumur baik laki-laki maupun perempuan. Biasanya lebih banyak memperbincangkan pekerjaan atau poyek yang sedang ditangani. Ada pula yang menjadikannya sebagai lahan transaksi, pertemuan antara broker dan calon pembeli untuk membicarakan harga yang pas. Mungkin karena tempatnya lebih nyaman untuk berbincang lebih serius sehingga pengunjung yang datang biasanya lebih rapi dan berumur. Warung kopi tradisional yang boleh dibilang salah satu co working nya kota Pontianak.

membuat kopi Ala Warung Kopi Pontianak
membuat kopi Ala Warung Kopi Pontianak
Memang warung kopi ini tidak menyediakan fasilitas WIFI namun mengerjakan tugas masih bisa dilakukan disini dengan menggunakan fasilitas internet dari provider. Kartu yang dapat digunakan disekitaran tanjung pura dan sudah dapat menunjang akses internet cepat dilokasi ini adalah XL. dengan kecepatan 4.5G, kita dapat mengirimkan foto dan video dengan segera. saya sering menggunakan XL untuk pekerjaan last minute di tempat ini sembari meminum rcikan kopi saring tradisional yang luar biasa sedap.

Apakah kamu punya lokasi khusus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan makanan dan minuman tertentu? Infokan saya ya

You Might Also Like

11 comments:

  1. Di Jakarta banyak, kedai kooi yg nyaman untuk bekerja. Coffewar, kedai Tjikini, Bakoel Kofi dan lainnya. Hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo disini nyamannya untuk santai , ngobrol, kerja kak

      Delete
  2. Aku mau banget dong robustanyaa :") Tapi kok jauh ya Pontianak hahaha

    ReplyDelete
  3. Waaaa kopi
    Saya penikmat kopi
    Sebenarnya sih banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk nyelesain pekerjaan sambil ngopi dan ngemil, apalagi di daerah Lumajang hehe
    Ngomong-ngomong saya jadi tertarik untuk mengunjungi Pontianak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mas mampir ke Pontianak. disini ada ribuan warung kopi hehehe

      Delete
  4. Kayaknya apa-apa yang tradisional itu lebih menarik dripada yang modern ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, ada citarasa yang luar biasa

      Delete
  5. Aaahhh, beberapa bulan lalu sempet ke Pontianak dan menginap di Hotel Harris tapi nggak sempet mampir ke warung kopi ini. Saat itu, teman saya memilih Plan B. Tau nggak, bang?

    Cangkir-cangkirnya mirip dengan cangkir yang dipakai kopi lelet di Lasem, Jawa Tengah.

    Salam,
    thetravelearn.com

    ReplyDelete