60 Tahun

Motor Honda, Sekarang dan Nanti Tetap Di Hati

6:59 AM,1 Comments

Kendaraan pribadi merupakan kebutuhan primer saat ini dan tentu merek menjadi bahan pertimbangan. Saya jadi ingat kenangan masa lampau saat dahulu kala. 11 Juni 1971 saat PT Honda Astra Motor mulai merakit motor untuk memudahkan hidup masyarakat Indonesia. Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Masih ingat bentknya seperti apa?

Honda S90 Ztahun 1972
Honda S90 Ztahun 1972
Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia. Lalu berapa jumlah Motor Honda saat ini?

Service center Astra Honda siap melayani anda
Service center Astra Honda siap melayani anda
Dengan keseluruhan fasilitas ini PT Astra Honda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 5.8 juta unit sepeda motor per-tahunnya, untuk permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat. Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 50 juta pada tahun 2015. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN.

Motor Honda untuk segala kegiatan dan aktifitas
Motor Honda untuk segala kegiatan dan aktifitas
Tahun terus berlalu. Sepeda motor menjadi fasilitas kendaraan yang dimiliki hampir oleh semua orang di Indonesia. Honda sudah membantu banyak orang mencari nafkah. 60 Tahun bukan waktu yang sebentar untuk melayani negeri ini. Produk berkualitas terus dihadirkan untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat sesuai jati diri pemiliknya.

Motor Honda siap membantu kapan saja dan dimana saja
Motor Honda siap membantu kapan saja dan dimana saja
Astra, sepanjang perjalanannya sejak tahun 1957 senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan bangsa Indonesia, sejalan dengan salah satu butir Catur Dharma 'Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara'.
Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) merupakan langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif, serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia. Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat.

Service center Astra Honda siap melayani anda
Service center Astra Honda siap melayani anda
Astra hadir menginspirasi negeri. Tujuan bisnis Astra ialah sejahtera bersama bangsa. Sesuai butir kedua Catur Dharma, Astra memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Bagi pengguna motor Honda, setiap kita membeli kendaaraan ] baru, konsumen mendapatkan 4 kali service gratis dan 1 kali ganti oli gratis di bengkel resmi AHASS yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga  tahun 2017, sudah 9 kali Astra Honda Motor mendapatkan penghargaan dalam ajang Service Quality (SQ) Award  pada kategori diamond sebagai perusahaan yang memberikan pelayanan pelanggan terbaik di industri kendaraan roda dua. Kategori tersebut ialah kategori tertinggi dalam ajang SQ Award ini. Komitmen Astra memberikan pelayan terbaik bagi pelanggan dan tentu saja kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting menjaga konsumen tetap setia.


Saya yakin, masih ada yang belum memiliki produk Honda tapi sudah pernah merasakan sendiri. Honda akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan memberikan produk terbaiknya untuk Indonesia lebih baik. Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam berkontribusi kepada bangsa dikembangkan melalui 4 pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomimasyarakat. Setiap pilar memiliki kegiatan berbasis pada niat perusahan untuk berkontribusi dan berbagi kepada khalayak yang dilaksanakan bersama para Sahabat Satu Hati.

You Might Also Like

1 comment:

  1. Jadi inget yaaa, saking populernya honda, zamanku sekolah, mau merk apapun motornya, pasti temen2 nyebutnya "pulang naik honda yaa" ? Hahahah padahl yg dinaikin yamaha :p

    Aku sendiri pas sekolah motornya honda. Yeaaah aku naik motor padahal blm ada sim. Tp alasan papa krn sekolahku dulu 1 komplek ama perumahan .jd sekolahnya hanya khusus utk anak2 yg ortunya kerja di perusahaan PT arun. So, lbh aman krn ga kluar komplek dan ga ke jalan raya. Selalu suka ama honda. Dulu aku pakenya supra :p

    Tapi setelah nikah, suami ga suka ama honda. Dia dari dulu lbh percaya ama Yamaha :p. Jd ya sudahlah, motor yg skr pun beralih ke yamaha semua :D

    ReplyDelete