Dinas Kesehatan

Video Klip Yok Idop Sehat Resmi Diluncurkan

2:58 AM,18 Comments


Rasanya Zaman sekarang hidup sehat sudah jadi kebutuhan setiap orang. Memang sudah banyak cara yang disampaikan namun sering terlupa untuk dilaksanakan sehingga akhirnya hidup sehat hanya sekedar wacana. Jadi perlu untuk dingat dan dilaksanakan.

“Sehat itu penting, karena dengan sehat semua urusan jadi lancar”

Perilaku hidup sehat tentu akan membuat kita jauh dari segala macam penyakit. Pola hidup sehat perlu diterapkan sepanjang hari. Supaya lebih gampang diingat, dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Barat meluncurkan video klip promosi kesehatan dengan judul “Yok Idop Sehat” yang dinyanyikan oleh Kamil Onte dan Tazki Acapella. Viseo berdurasi 5 menit 35 detik ini disajikan dengan apik dan menggelitik, berisi pesan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan dinyanyikan dengan bahasa Melayu Pontianak.

Video Klip Yok Idop Sehat Resmi Diluncurkan
Video Klip Yok Idop Sehat Resmi Diluncurkan

Peluncuran video klip promosi kesehatan ini diadakan di What’up Café Pontianak, di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan barat Bapak dr. Andi Jap M.Kes beserta jajarannya. dan dimeriahkan oleh Bujang bedendang. Ada banyak komunitas termasuk blogger Pontianak dan juga wartawan media cetak dan elektronik
Pesan yang sengaja dibuat sederhana terkandung dalam Video klip Yok Idup Sehat adalah menghimbau masyarakat agar memiliki pola hidup sehat, seperti rajin berolahraga, makan sayuran dan buah-buahan dan cek kesehatan rutin agar mengetahui kondisi fisik. Kesehatan ibarat investasi jangka panjang. Dengan menjaga kesehatan, berarti menginvestasikan kehidupan agar dapat berdaya sepanjang waktu. Tentu saja kebersamaan bersama orang-orang tercintapun akan sangat dinikmati apalagi zaman sekarang, pengobatan suatu penyakit terbilang tidak murah. Jadi lebih baik mencegah dari pada mengobati.
Komunitas yang hadir di acara Peluncuran Video Klip Yok Idop Sehat
Komunitas yang hadir di acara Peluncuran Video Klip Yok Idop Sehat
Dengan adanya video klip yok idop sehat, masyarakat diharapkan dapat terus ingat apa yang harus dilakukan agar selalu sehat. jika sudah dilaksanakan, diharapkan akan dapat menularkan kebiasaan baik ini kepada semua orang.
Lalu bagaimana cara hidup sehat? saya ingatkan sembari menonton video klip “Ayo Idop Sehat” dan semoga terhibur


1.  Istirahat yang Cukup
Istirahat penting karena tubuh sudah disibukkan dengan banyak aktifitas dan perlu beristirahat, kalau terlalu lelah maka akan rentan terkena penyakit. Istirahat dan tidur yang cukup dapat menjaga kesehatan dan dapat menjadi salah satu gaya hidup yang baik

2.  Memperhatikan Asupan Makanan
Harus dikontrol semua jenis makanan yang masuk kedalam tubih termasuk mengatur pola makan. asupan gizi harus sesuai dan tidak boleh berlebihan. Karbohirat dan gula yang berlebihan akan membuat lemak terkumpul dan menjadi obesitas. Makanan berlemak tinggi juga akan menyebabkan penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah dan memicu berbagai penyakit kronis.

3.  Minum Air Putih
Minum air putih merupakan salah satu cara hidup sehat yang mudah. Karena dengan meminum air putih, bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, yang dikeluarkan melalui air seni. Tubuh sangat membutuhkan unsur cairan karena banyaknya aktivitas setiap hari sehingga kamu sangat dianjurkan untuk minum minimal setidaknya 8 gelas per hari.

4.  Rajin Berolahraga
Meluangkan waktu untuk berolahraga merupakan salah satu cara menjalani gaya hidup sehat. Karena olahraga membuat tubuh menjadi lebih fit dan bugar. Berolahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, yang dikeluarkan melalui keringat. Menjaga gaya hidup sehat tidak lengkap jika tidak berolahraga.

5.  Membiasakan Hidup Bersih
Menjaga kebersihan termasuk cara hidup sehat. Selain untuk kenyamanan dan kesehatan, kebersihan juga membuat suasana hati yang baik saat untuk kamu memulai beraktivitas. Tidak lupa juga untuk memperhatikan kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan. Karena dalam beraktivitas sehari-hari pastinya kamu memegang banyak benda atau barang-barang yang tidak diketahui kebersihannya.

6.  Meninggalkan Kebiasaan Buruk
Pada poin ini kamu harus benar-benar meninggalkan kebiasaan negatif, seperti merokok dan meminum-minuman berakohol. Karena merokok dan minum-minuman berakohol akan mengakibatkan organ-organ di dalam tubuh menjadi rusak.

Tukang Jalan Jajan hadir di Peluncuran Video Klip Yok Idop Sehat
Tukang Jalan Jajan hadir di Peluncuran Video Klip Yok Idop Sehat

Tidak ada waktu untuk menunda pola hidup sehat! “Yok Hidup Sehat”

You Might Also Like

18 comments:

  1. Tipsnya saya catet. Penting buat disampaikan lagi ke anak2 hehehe...
    Semoga sehat selalu ya. Amin.

    ReplyDelete
  2. Iyap bener bnget dengan sehat kita bisa melaikan segala aktivitas haturnuhun diingatkan tipsnya

    ReplyDelete
  3. Kesehatan itu nomor satu, harus dijaga ^^

    ReplyDelete
  4. Kesehatan itu aset hidup,biar banyak materi klo ga sehat..akan habis

    ReplyDelete
  5. Emang kebiasaan buruk dan bisa jadi toxic itu harus dijauhin, biar hidup sehat dan berharap umur lebih panjang

    ReplyDelete
  6. Memang penting sekali menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan pola hidup sehat sejak usia dini. Karena efeknya jangka panjang hingga masa tua. Sehat..sehat..sehat.. :)

    ReplyDelete
  7. 6 poin penting yang masih banyak orang abaikan ya. Mau sehat itu memang dimulai dari diri sendiri.

    ReplyDelete
  8. Hidup sehat itu penting ya mas, apalagi buat freelancer yg waktu kerjanya gak ada batasan jam. Emang kudu disiplin jaga pola makan dan istirahat. Bagus video klipnya :D

    ReplyDelete
  9. Seneng juga sih, makin hari makin banyak orang yang sadar buat hidup sehat. Mungkin karena kesadaran banyaknya orang yang ngeliat sekarang ini banyak orang masih muda tapi sakitnya sudah level nakutin ya.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Mas saya ijin nambahin 1 yaa.. Selalu berusaha positif thinking dan menjaga hati. Karena mau dijaga kesehata dan makanan kayak apa juga, jika hati kita selalu bernegatif thinking ke orang lain, tetap akan sakit. Karena sumber penyakit sebenarnya itu ada dihati dan pikiran.

    ReplyDelete
  12. Selalu think positif menjadi pr saya juga mas, kadang terlalu melo dan menyalahkan diri sendiri dengan keadaan.. tapi harus terus berusaha menjadi sebaik-baik manusia setiap
    harinya

    ReplyDelete
  13. Video ayo idop sehat nya lucu... Giginya ompong. Tapi mengedukasi.
    Seperti itu biasanya jadi cepat diingat.

    ReplyDelete
  14. Poin pertama istirahat cukup nih yng masih sulit. Soalnya di kerjaan serimg maksa buat begadang mas. .Sedih yaa. .Uhuhu

    ReplyDelete
  15. Hidup Sehat harus jadi Gaya Hidup. Karena kesehatan sangat PENTING utk modal berproduktifitas..

    ReplyDelete
  16. lucu video klipnya..geli geli gimana gitu lihat talentnya..hihi

    ReplyDelete
  17. oooh itu artinya Yuk Hidup Sehat yaa campaign yang bermanfaat untuk masyarakat nih!

    ReplyDelete
  18. Poin terakhir itu yang agak susah hehehe. Semoga bisa stop dari kebiasaan buruk yaa :D

    ReplyDelete