Belanja Online

Inilah Sederet Kegunaan Tepung Maizena yang Mungkin Belum Diketahui

2:02 AM,30 Comments

Tepung banyak digunakan dalam berbagai olahan makanan, baik itu makanan tradisional maupun modern. Jenis tepung sangat beragam. Jika selama ini Anda lebih mengenal jenis tepung terigu yang notabene terbuat dari biji gandum. Maka perlu sekali untuk mengetahui jenis tepung yang berasal dari biji jagung. Tepung yang terbuat dari biji jagung sering disebut juga dengan nama tepung maizena. Di pasaran, jenis tepung ini cukup mudah untuk ditemukan. Harga tepung rata-rata masih cukup terjangkau bagi yang membutuhkan tepung jenis ini tidak akan begitu terkuras kantongnya.
 
Inilah Sederet Kegunaan Tepung Maizena yang Mungkin Belum Diketahui
Inilah Sederet Kegunaan Tepung Maizena yang Mungkin Belum Diketahui
Tepung maizena dibuat dari gilingan biji jagung yang diproses hingga menjadi tepung yang sari patinya diambil. Selanjutnya dilakukan proses perendaman atau fermentasi untuk mendapatkan sari patinya. Tepung maizena memiliki ciri khas berwarna putih, bertekstur halus, sera bebas dari gluten. Sehingga jenis tepung ini cukup aman dikonsumsi bagi seseorang yang menderita celiac dan penyakit penyimpanan glikogen.

Dengan harga tepungmaizena per kg yang lebih ekonomis, tak heran jika banyak digunakan olah masyarakat untuk berbagai olahan makanan. Adapun kegunaan tepung jagung ini, antara lain sebagai berikut:

  1. Melembutkan kue kering.
  2. Membuat daging tetap juicy saat di tumis.
  3. Mengentalkan sup dan saus.
  4. Merenyahkan makanan, seperti pada kentang goreng, bawang goreng, dlsb.
  5. Bagus untuk perawatan kecantikan, seperti masker wajah, mengatasi minyak pada rambut, dlsb.
  6. Bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi, seperti untuk mencegah anemia, menguatkan tulang, menghilangkan alergi kulit, dlsb.
 
Tepung Maizena
Tepung Maizena
Nah, untuk Anda yang ingin berbelanja tepung maizena dan berbagai bahan kue lainnya, bisa mengunjungi Tokowahab. Harga tepung maizena yang ditawarkan toko satu ini jauh lebih murah dibandingkan dengan yang ada di pasaran. Pilihan merk tepung maizena yang dijual sangatlah beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Berbelanja online di toko yang jual susu evaporasi juga mudah sekali dalam mendapatkan berbagai bahan kue tanpa harus repot-repot keluar rumah. Cukup gunakan gadget yang terkoneksi internet, Anda bisa melakukan transaksi pembelian dimanapun dan kapanpun. Sudah menggunakan jasa pengiriman terpercaya, barang belanjaan akan diantarkan sampai ke rumah sehingga tidak repot-repot dalam mengangkutnya seperti jika berbelanja di toko offline

You Might Also Like

30 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Baru tau yang poin 4,5,6. Biasanya kalo buat merenyahkan gorengan pakai tepung beras. Ternyata maizena bisa juga ya. Nanti dicoba deh.

    (Anita Makarame)

    ReplyDelete
  3. toko wahab ya hehe.. lucu nama tokonya tapi kayaknya justru terpercaya nih karena kayak warung toko yang benar2 sudah lama dan banyak langganan gitu

    ReplyDelete
  4. Bagus juga nih ebrarti dibuat masker
    maskeran dulu ah, lucu juga kayaknya kalau saat maskeran mukaku putih-putih maizena

    ReplyDelete
  5. Wow, menguatkan tulang, beneran tuh..??? kalo dibandingkan dengan kalsium gimana??

    ReplyDelete
  6. Poin nomor 6 kok aku jadi bayanginnya mengonsumsi tepung maizena jadi minuman gitu ya...hahahaha. apa dikonsumsi seperti apa nih maksudnya...

    ReplyDelete
  7. Point 4 penting tuh, apalagi ma2 suka bikin bermacam gorengan.
    Jadi pengen rekomendasikan tepung maizena yang tersedia di Tokowahab. Heheheh

    ReplyDelete
  8. Tepung itu berbeda-beda, ya, jenisnya? Banyak juga, ya, kegunaan dari tepung tersebut. Yang penting itu bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi. Konsumsinya via apa aja bisa kan? Misalnya konsumsi ketika sudah jadi gorengan gitu, aman, kan? Hehe.

    ReplyDelete
  9. Baru tahu kalau Tepung Maizena itu berasal dari pati jagung. Paling sering digunakan sebagai pengental kuah gitu sih kalo di rumah.

    ReplyDelete
  10. Wah buat masker wajah dan melembutkan dagingnya. Aku pengen cobain ah, soalnya punya banyak tepung di rumah

    ReplyDelete
  11. Kalo aku sih pake maizena buat mengentalkan sup mas sangat membantu banget mas buat mengentalkan

    ReplyDelete
  12. Baru tahu tepung maizena bisa dijadikan masker wajah, jadi pengen coba, harganya khan lebih murah daripada sheetmask hehe

    ReplyDelete
  13. Aku selalu sedia maizena di rumah, buat pengental kuah atau saus itu. gk ngerti cara ngempukin daging pakai tepung maizena, diapain ya tepungnya? Dagingnya direndem gtu atau gmn?

    ReplyDelete
  14. Woow...tepung meizena bisa untuk masker.
    campurannya apa sajakah?

    ReplyDelete
  15. Aku selalu sedia tepung meizena di rumah. Tapi sekarang lagi habis.

    ReplyDelete
  16. Wah bisa buat masker juga ya. Boleh tuh dicoba

    ReplyDelete
  17. Aku baru tahu lho kalau tepung maizena itu bisa bikin daging tetap juicy saat ditumis. Kalau ada tepung maizena nganggur di rumah, anak abg yang tinggal di rumah aku pasti langsung minta dan bikin masker. Katanya biar kulitnya putih.

    ReplyDelete
  18. Wah cocok nih untuk bahan buat kue kering, Karena tepung maizena bisa melembutkan kue kering ya ...
    Manfaat untuk kesehatan juga banyak, boleh juga dicobain nih.

    ReplyDelete
  19. Eh, baru tahu lho, tepung maizena banyak manfaatnya, tahunya selama ini cuma buat bikin kue doang, hehehe. Makasih ya

    ReplyDelete
  20. Oooh bisa untuk masker toh. Baru tau aku sih. Di rumah ada maizena nganggur. Dipake aja apa ya, haha

    ReplyDelete
  21. Waah, ternyata banyak ya manfaat tepung maizena, saya paling suka bikin kue dari tepung maizena karena nggak usah pakai telur, hehe

    ReplyDelete
  22. Wah wah keren ya ternyata tepung maizena ini bnyk bgt fungsinya dong asa yg blm tau soalnya

    ReplyDelete
  23. Point 5 dan 6, aku malah baru tahu. Banyak manfaatnya ya ternyata, beaok cobain ah

    ReplyDelete
  24. Ternyata bagus juga untuk kesehatan ya. Padahal selama ini aku cuma tau pake aja. Kalo ada cara mudah mengatasi anemia, kenapa enggak

    ReplyDelete
  25. Kalo aku sih tepung meizena buat mengentalkan makanan. Soalnya pernah masak ke enceran eh pas dicampur tepung ini jadi kentel

    ReplyDelete
  26. Aku biasanya cuma pakai buat mengentalkan kuah atau saus aja, ternyata masih banyak manfaat maizena yang lainnya ya :D TFS

    ReplyDelete
  27. Banyak juga ya manfaat tepung maizena. Selama ini tahunya cuma buat ngentalin masakan dan bikin renyah gorengan. TFS ya, Mas :)

    ReplyDelete
  28. Mengentalkan sup bangeeet andalan pakai maizena hahaha XD ternyata bisa buat perawatan kecantikan, uh bs buat masker gt ya XD

    ReplyDelete
  29. Di rumah malah gapunya setok tepung Maizena, karena sering gak kepake...sampai expired.
    Manfaatnya ternyata sungguh banyak yaa..

    ReplyDelete
  30. Wah bisa dicoba nih saat goreng bawang. Ditabur taburin ke bawangnya saat sebelum digoreng gitu kali ya caranya..

    ReplyDelete