Pastikan Kualitas, AHM Buka Layanan Pengecekan untuk Rangka eSAF

Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan eSAF

PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen memberikan produk yang terbaik untuk konsumen, salah satunya melalui layanan pengecekan untuk konsumen yang menyampaikan keluhan terhadap sepeda motornya. Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.

Pastikan Kualitas, AHM Buka Layanan Pengecekan untuk Rangka eSAF
Pastikan Kualitas, AHM Buka Layanan Pengecekan untuk Rangka eSAF

Mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), AHM akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan. Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT. Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya

”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro.

AHM berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas sepeda motor yang dipasarkan. Kami menyediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. Jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan sepeda motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi.

eSAF merupakan rangka baru yang diaplikasikan Honda sejak 2019. Model kerangka ini dipakai beberapa motor skutik Honda seperti Honda Genio 2019, Honda BeAT tahun 2000, Honda BeAT Street 2020, Honda Scoopy akhir 2020, hingga Honda Vario 160 2022. eSAF adalah kependekan dari istilah enhanced Smart Architecture Frame, sebuah rangka cerdas yang disempurnakan dengan berbagai macam teknologi. Teknologi dan metode pembuatan frame ini tentu berbeda dengan rangka motor jenis lainnya. Rangka motor Honda eSAF dibuat menggunakan plat baja yang kemudian di-press dan dilas.

Daftar motor Honda yang pakai rangka eSAF:

Honda Genio produksi 2019 dan selanjutnya.

Honda BeAT produksi 2020.

Honda BeAT Street.

Scoopy produksi 2020.

Vario 160 produksi 2022.

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan teknologi rangka baru untuk sepeda motornya, disebut Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Saat ini, baru Honda Genio saja yang menggunakan untuk produk di Indonesia.

Rangka eSAF terbuat dari lembaran pelat baja yang kemudian di-press dan digabungkan dengan alat las laser yang diklaim dapat meminimalisir deformasi. Salah satu keunggulan utama rangka eSAF yaitu kemudahan dalam proses lipatan. Teknologi semiotomatis memungkinkan Anda untuk melipat sepeda dengan cepat dan mudah, bahkan tanpa perlu membongkar atau melipat komponen tertentu secara manual.

Lebih Ringan, Pembuatan rangka ini bukan lagi menggunakan pipa tetapi pelat baja yang ditekuk dan dipres, kemudian di las laser sehingga ada lipatan atau tulang di sisi-sisinya. Sebanyak 34 komponen dihilangkan dalam penggabungan ini, sehingga rangka tampak lebih simpel. Secara bentuk, rangka hanya terdiri dari rangka utama (underbone) dan tambahan dua tulang bagian belakang (sub frame). Karenanya, bobot rangka jadi lebih ringan 8 persen dibanding rangka skutik Honda sebelumnya.

Lebih Kuat dan Minim Deformasi, Meskipun lebih ringan, eSAF diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan rangka sebelumnya, karena menggunakan bahan steel atau baja. "Berdasarkan uji internal, sasis lebih tahan dari defleksi atau pembengkokan saat dikendarai. Rangka lebih kaku dan kuat," kata Makoto Dohi, Asistant Chief Engineer Department 2, Product Development Division #1 Honda R&D Co Ltd pada kesempatan terpisah. Lalu, proses penyatuan yang menggunakan alat las laser (laser welding) juga diyakini bisa meminimalisir deformasi atau perubahan bentuk. Maka, waktu produksi menjadi lebih efisien.


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design