Lihat Honda PCX160 Juara HMC untuk Inspirasi Modifikasi Canggih!

Tiga juara Honda Modif Contest (HMC) dan para modifikator terkemuka berkolaborasi untuk membuat modifikasi inspiratif sepeda motor Honda PCX160

Tiga juara Honda Modif Contest (HMC) dan para modifikator terkemuka berkolaborasi untuk membuat modifikasi inspiratif sepeda motor Honda PCX160 yang sesuai dengan berbagai gaya hidup. Modifikasi ini merupakan puncak dari gelaran Honda Dream Ride Project (HDRP), yang membantu para modifikator mewujudkan mimpi mereka.


Ingin Cari Inspirasi Modifikasi Canggih, Intip Honda PCX160 Karya Juara HMC
Ingin Cari Inspirasi Modifikasi Canggih, Intip Honda PCX160 Karya Juara HMC 

Pada HDRP tahun ke-6, para peserta menggunakan Honda PCX160, yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk mengikuti gaya berkendara modern. Dilengkapi dengan dimensi bodi yang besar, model ini memiliki banyak fitur canggih yang memberikan nilai lebih dalam modifikasi.


Tiga modifikator berbakat mengikutinya. Dalam peran I Putu Alit Giri Wirawan sebagai Juara Nasional Free For All (FFA) HMC 2022, dia menampilkan gaya Hot Rod yang kuat dengan kesan Amerika.


Dedi Dermawanto, juara kelas National Champhion Sport, bersama I Putu Alit, membuat modifikasi Honda PCX160 futuristik dengan konsep Street Performance. Modifikasi ini cocok untuk anak muda yang ingin tampil dengan gaya urban. Ruslan, juara National Champion Matic & Cub HMC 2022, berhasil mengubah Honda PCX160 menjadi Techno Vibe dengan menggabungkan warna silver dan hijau untuk menegaskan karakter skutik teknologi tinggi.


Sejak November 2023, para peserta diberi tantangan untuk membuat karya modifikasi yang memenuhi harapan mereka. Para peserta memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari mentor modifikasi yang berpengalaman, seperti Rizky Pratama dari Lemb inc dan Hendra Cahyono dari Pap&Mam Modified, selain mendapatkan bantuan dari tim teknis AHM. Selain tampilan, para peserta juga diminta untuk membuat modifikasi yang aman dan nyaman untuk digunakan.


Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, mengatakan bahwa proyek Honda Dream Ride adalah salah satu upaya untuk mendukung pertumbuhan modifikasi sepeda motor di Indonesia yang sesuai dengan karakter dan mimpi penggunanya.


Ingin Cari Inspirasi Modifikasi Canggih, Intip Honda PCX160 Karya Juara HMC
Ingin Cari Inspirasi Modifikasi Canggih, Intip Honda PCX160 Karya Juara HMC

Para peserta dapat merasakan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan para mentor modifikasi yang berpengalaman, sehingga menjadi bekal dalam menghasilkan karya yang semakin inspiratif. Diharapkan bahwa berbagai produk yang dibuat oleh para peserta akan menjadi inspirasi bagi masyarakat, terutama pecinta modifikasi sepeda motor.


Pada proyek Honda Dream Ride, peserta dapat leluasa mengubah sepeda motor mereka dengan gaya yang mereka inginkan sekaligus meningkatkan pengalaman mengubah sepeda motor mereka. Pada awal kegiatan ini, para peserta diberi instruksi tentang berbagai langkah yang diperlukan untuk menghasilkan modifikasi yang optimal; ini termasuk memilih konsep, desain, dan material, mengatur jadwal pengerjaan, mengelola biaya, dan mempertimbangkan masalah keamanan. Para peserta menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi untuk menguji kelayakan dan kemudahan berkendara selama perjalanan dari Yogyakarta hingga finis di Pacitan.


Deddy Dermawanto menyatakan, "Saya sangat senang diberi kesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project. Banyak tantangan yang dihadapi untuk melahirkan karya modifikasi dan saya pun belajar banyak dari mentor-mentor hebat yang difasilitasi oleh program ini."


Mesin berkapasitas 160cc dengan 4 katup yang ditingkatkan Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan, dan mampu mengurangi gesekan, Honda PCX160 memiliki tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm. Dalam hal fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kotak bagasi terbesar di kelasnya dengan kapasitas 30 liter, yang dapat menyimpan berbagai perlengkapan, yang membuatnya praktis saat berkendara. Semua sistem pencahayaan LED memberikan kesan yang canggih, mewah, dan modern, bersama dengan tampilan digital panel meter yang canggih dan mudah dilihat.


Selain itu, desain velg 5 spoke berbentuk Y dengan warna Burnt Titanium untuk tipe ABS mendukung model ini dengan ban tubeless yang lebar. Ukuran ban depan adalah 110/70-14 dan ukuran ban belakang adalah 130/70-13.


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design