ASUS

ASUS Zenfone Max M2, Sahabat Gamer Untuk Segala Aktifitas

7:41 AM,50 Comments



“Apalagi yang paling berat selain membunuh kebosanan?”.

Untunglah kita hidup di zaman modern dan dipenuhi dengan teknologi masa kini. Bosan sudah tidak ada lagi di zaman milenial. sudah tidak ada lagi yang tersandar menunggu antrian berobat atau manyun diperjalanan jauh. Kebanyakan sekarang tertunduk sumringah dengan headset di telinga dan terkadang tiba-tiba berkata dengan suara lantang.


Yap! Mereka sedang bermain Game Online di Smartphone
 
ASUS Zenfone Max M2, Sahabat Gamer Untuk Segala Aktifitas
ASUS Zenfone Max M2, Sahabat Gamer Untuk Segala Aktifitas


Gadget yang sekarang berkembang pesat menjadi sahabat seutuhnya, Semua hal bisa dikerjakan hanya dengan menggerakkan jempol. Riset We Are Social pada Januari 2018 menuliskan, Sebagian besar pengguna internet di Indonesia mengakses internet untuk membuka media sosial, menjelajah search engine, bermain game, menonton video, dan mencari informasi tentang sebuah produk. Data We Are Social juga mencatat pengguna media sosial aktif di Indonesia mencapai 130 juta orang, serta 120 juta orang diantaranya mengaksesnya melalui perangkat mobile.
Jadi selain bermain sosial media, bermain game adalah solusi membunuh kebosanan, mengisi waktu luang sampai jadi pengusir stres kala kerjaan menumpuk. Dulu game di ponsel sangat sederhana namun sekarang di era smartphone, banyak sekali game yang bisa dimainkan dengan grafis yang luar biasa walaupun hanya bermodalkan layar yang kecil namun bisa memberikan sensasi luar biasa tersendiri. Walaupun bagi sebagian orang game adalah hal yang sepele, namun bagi para penggila game, smartphone dengan spesifikasi yang mutakhir adalah hal yang sangat utama supaya bisa menikmati suatu permainan. Tak heran jika sekarang gamer bisa menjadi pekerjaan bahkan memberikan penghasilan yang cukup tinggi

Menurut laporan SuperData, rata-rata pengguna smartphone bermain game mobile bermain tiga kali sehari, dengan rata-rata tiap sesi permainan selama sepuluh menit. Game dengan gameplay simpel, singkat, dan mudah diakses lebih sering dimainkan dibandingkan game yang menawarkan permainan kompleks. Nah! ini yang akhirnya menjadikan pemain game mempunyai kastanya masing masing, dari pemain ecek - ecek sampai yang sudah jago.
Perkembangan smartphone ternyata juga mempengaruhi orang doyan bermain game, antara lain kemudahan akses bermain game bagi pengguna smartphone kelas menengah hingga low-end. Demi memuaskan pecinta gamer, banyak juga produsen smartphone yang berlomba lomba memberikan spesifikasi mumupuni bagi para gamer.
Saya pun menjadi penasaran, memang bermain game bisa kaya ya? ternyata jawabannya BISA. Sebut saja namanya Hansel Ferdinand, atlet Esports dengan penghasilan tertinggi pertama di Indonesia. Dari 34 turnamen yang dilakoninya, Hansel Ferdinand sudah menghasilkan 93.906 dolar AS atau setara dengan Rp1,37 milyar. walaupun bukan bermain di smartphone ternyata gamer profesional adalah pekerjaan menjanjikan.
Saya juga teringat teman saya yang sibuk MABAR (Main Bareng) Mobile Legend, PUBG dan game lainnya, sibuk menjual akunnya dan segala macam item virtual yang didapatkannya dipermainan tersebut. Pendapatannya juga luar biasa, mulai dari smartphone baru, motor sampai liburan ke luar negeri. Bikin ngiler ngga sih?
“Dulu bermain game hanya sekedar hiburan, sekarang? jadi pekerjaan”.


Ini masalah penting yang menjadi acuan para gamer menentukan gear mereka. Hidup dan mati serta pertaruhan kredibilitas dimulai dari titik ini. Tidak bisa sembarangan karena banyak kriteria yang harus dipenuhi agar MABAR bisa tenang dan pendapatan terus mengalir. Paling tidak, saat bermain game di smartphone, semuanya harus dapat berjalan baik sesuai keinginan. 

Berhubung saya sedang membahas smartphone para gamer, sekalian saja kita cari tahu apa kriteria yang tepat sebelum membeli.
1. Chipset Dalam Smartphone
Ini jadi salah satu hal wajib yang jadi pertimbangan sebelum membeli. Chipset atau SoC (System on Chip)  adalah komponen utama yang terdiri dari beberapa gabungan komponen yang kesemuanya mendukung kinerja gaming dalam smartphone. Mengapa chipset menjadi penting? Disana terpasang komponen penting yang saling terintegrasi seperti processor, GPU (Graphical Processing Unit), Cellular Modem, serta pengontrol manajemen perangkat. Saran dari beberapa gamer agar memilih chipset yang memiliki GPU yang mampu mengolah grafis dengan baik. Artinya gambar yang ditampilkan sempurna dan tidak patah patah dan nge-lag.
2. Kemampuan Bertahan Baterai
Pasti kesal jika saat asyik bermain, baterai habis padahal baru diisi penuh. Daya tahan baterai yang awet pasti jadi pilihan agar waktu bermain bisa lebih lama. Ini juga berhubungan dengan chipset, harus sesuai dengan kapasitas baterai. Selain chipset yang hemat baterai, gamer juga harus memilih smartphone yang memiliki kemampuan fast charging agar tak perlu lama menunggu waktu pengisian daya. Jadi, teman sepermainan tak perlu menunggu lama untuk kembali ke medan perjuangan.
3. Layar Luas, Lega, dan Resolusi yang Mumpuni.
Masih dari segi hardware, layar juga harus pas. Selain digenggam nyaman, layarnya juga harus lega karena game biasanya dimainkan dalam waktu yang lama. Layar yang lega membuat mata tidak perih dan menyipit saat melihat objek kecil. Biasanya gamer akan memilih teknologi layar yang mengusung full view display
Agar pengalaman saat bermain games menjadi lebih nyaman, pilihlah smartphone yang mengusung , layar 19:9 dengan resolusi HD+ sehingga kamu lebih nyaman dan puas saat menatap layar. Supaya gambar bagus dan grafisnya dapat berjalan dengan baik, kerapatan dan resolusi layar juga harus full HD 1080p serta kerapatan diatas 400 ppi. Dengan begini gambar tidak pecah dan patah-patah.
4. Sistem Operasi yang Stabil
Ada dua sistem operasi yang banyak digunakan iOs dan Android. Sistem android yang paling banyak digunakan oleh Gamer di Indonesia. Pilihan sistem operasi menjadi penting karena mempengaruhi kestabilan fungsi game dan dukungan terhadap update game terbaru yang sedang dimainkan. Untuk menghindari crash saat bermain, carilah smartphone yang mendukung Android Oreo 8.0. Dari banyak sumber, sistem operasi ini paling banyak disarankan karena stabil dan sudah mendukung banyak permainan baru.
5. Pilih Kualitas dengan Harga Pantas
Dari beberapa pengalaman yang saya baca, jika gamer ingin memilih smartphone, tidak hanya mendukung permainan juga harus mendukung aktifitas sehari hari. Pengalaman pribadi sih, saya membeli semahal mungkin dengan spesifikasi terbaik menurut survei yang sudah dilakukan secara mandiri. Kata mahal yang saya maksud adalah kemampuan tertinggi dompet sendiri, Dana harus benar-benar dimiliki dan disesuaikan dengan kemampuan finansial dan ingatlah. RASIONAL dalam membeli produk smartphone.
“Apakakah Ada Smartphone yang Memenuhi Semua Kebutuhan Gamer?”.

Harga ASUS Zenfone Max M2
Harga ASUS Zenfone Max M2

ADA! namanya ASUS Zenfone Max M2, Sahabat Gamer Untuk Segala Aktifitas dengan Harga Terjangkau
Mari berkenalan dengan Zenfone Max M2, Smartphone yang lebih murah dari sepantaran namun memiliki spesifikasi gahar. Saya sendiri penasaran kenapa banyak yang merekomendasikan gear ini. Sekalian mengulik dari berbagai sumber, karena saya kepincut juga untuk membeli. Apa salahnya jika sekalian saya tulis saja apa yang sudah saya baca seminggu ini. Siapa tahu pemikiran kita sependapat dan sepemikiran.
Mari saya tunjukkan hasil eksplorasi saya terhadap smartphone yang bernama resmi ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL ini


Baterai Kapasitas Besar, Tahan Lama Seharian 
Dari segala sudut, yang menjadi kelebihan favorit saya adalah daya tahan baterai. Ketakutan terbesar adalah kesulitan mencari sumber daya listrik, colokan dan lama isi baterai. Dengan daya tahan baterai yang besar Zenfone Max M2 yang mencapai 4.000mAh membuat banyak orang lepas dari pemujaan terhadap colokan dan powerbank. Daya sebesar ini, smartphone bisa digunakan seharian, tidak hanya untuk bermain game tapi aktifitas lainnya juga. Kalau digunakan untuk menelpon berjam jam dan mampu bertahan dalam kondisi standby dalam 3-4 hari.

ASUS Zenfone Max M2, Sahabat Gamer Untuk Segala Aktifitas dengan Harga Terjangkau
ASUS Zenfone Max M2, Sahabat Gamer Untuk Segala Aktifitas dengan Harga Terjangkau

Baterai hemat ini bukan hanya kapasitas yang besar namun akibat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang mampu mengatur keseimbangan antara performa dan konsumsi daya, juga tidak gampang ‘panas’. Asal tahu saja, Qualcomm Snapdragon 632 merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terdahulu. Perpaduan lain yang membuat Zenfone Max M2 jadi pilihan adalah teknologi fast charging. Tak perlu lagi repot selonjoran dipojok ruangan atau antri mengisi daya.
Lega Di Mata, Nyaman Di Genggam
Bermain game butuh waktu yang lama, tentu anggota tubuh seperti mata dan tangan harus dalam kondisi yang tepat. Ukuran ukurannya 6,3 inci termasuk dalam kategori nyaman digemgam tangan, untuk berselancar di sosial media juga terhitung nyaman. Gambar yang dihasilkan pas untuk jarak mata 30 sentimeter. Resolusi layar Zenfone Max M2 adalah 1520 x 720 dengan ‘poni’ sudah mengakomodir permainan game di smartphone. Resolusi HD+ ini sudah dapat diandalkan untuk tampilan grafis yang kompleks.


Sistem Operasi sudah Mendukung Permainan Game Berat
Sistem operasi pure Android Oreo 8.0 yang dibenamkan Zenfone Max M2  dipercaya sangat ringan untuk bermain game. Fungsi smartphone pun menjadi optimal sehingga permainan Free Fire dapat dijalankan dengan baik termasuk permainan kekinian seperti PUBG Mobile. jadi untuk game sejenis, dapat dimainkan tanpa kendala. Kalau masih belum yakin, silakan mencoba tes dengan benchmark Antutu, dari situs  tes Antutu yang dilakukan yahyakurniawan.net terhadap Zenfone Max M2 didapat sebesar skor 102.777 yang artinya jika sudah menembus di atas 100 ribu ini menjanjikan performa yang memadai untuk bermain games.

Spesifikasi ASUS Zenfone Max M2
Spesifikasi ASUS Zenfone Max M2


Karena Zenfone Max M2 di buat oleh ASUS, Perusahaan teknologi terpercaya dibidang IT yang selalu mengeluarkan berbagai produk inovatif untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimana gawai ASUS selalu menduduki peringkat 3 besar di Indonesia. Produk Zenfone Max M2 jelas terpercaya dan sudah teruji

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.000 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

Apalagi layanan purna jualnya ada di Kota Pontianak. Merasa aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mari kita pinang bersama sama Zenfone Max M2 setelah itu MABAR yuk!

"ASUS Zenfone Max M2 Sahabat Pecinta Game Smartphone"




You Might Also Like

50 comments:

  1. gaming udah jadi penghasilan ya..
    zaman now kita jadi nemu orang2 yg punya cita2 pengen jadi yutuber ama gamer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.... jangan remehkan penghasilan gamer profesional. serem banget dah pokoknya. gajinya udah setara ama bisnisman

      Delete
  2. E sport kan udah dikenalkan di Asian games 2018 kemarin. Nah sekarang saatnya berlatih. Siapa tahu bisa jadi pemain di Asian games 2022 nanti. Semangat gamers Indonesia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak. dan sudah dilombakan dengan memperebutkan mendali juga. Indonesia prestasinya juga bagus

      Delete
  3. Ini salah satu ponsel incaran sih, harga ramah tetapi spesifikasi mumpuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain cocok untuk bermain game, cocok juga endukung aktifitas sehari hari kak

      Delete
  4. Kalo buat gamers ini cocok banget
    tapi klo yang hobi selfie ga perlu repot2 insatal aplikasi beuatybeauty an haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata rata temenku yang gamer jarang banget selfie kak. lebih doyan ngerekam video saat mereka bermain hehehe

      Delete
  5. Enak ya gamers itu dimanjakan dengan perangkat canggih ini. Sukses ASUS!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. maen game tak perlu takut habis batere. semua bisa aman terkendali

      Delete
  6. Saya pengguna Asus Zenfone Max M2 belum lama sih batu sebulan ini. Spesifikasi nya beneran mumpuni tidak nyesel beli pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain maen game, semua aktifitas harian juga lancar berkat smartphone Zenfone Max M2 ini kan kak. saya apaling suka dengan ketahanan baterenya

      Delete
  7. Aku pengen deh beli ASUS zenfone Max M2 ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gamer harus punya kak. spesifikasinya sudah tepat dan siapa tahu bisa jadi pemain PUBG handal hehehe

      Delete
  8. Saya pikir handphone gaming itu mahal2, ternyata ada juga ya yg harganya terjangkau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas, dengan segala teknologi yang dibenamkan, harga zenfone max m2 ini terbilang paling rasional deh

      Delete
  9. suka banget sama spesifikasinya, batrenya badak, harganya murah, sangat worth it sekali !

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya mas, apalagi buat gamer di smartphone, pasti suka banget dengan spesifikasinya. semuanya passss.....

      Delete
  10. Ini mah memang ponsel gamers sejati ya. Anak bujangku mupeng banget deh lihat hape ini. Tapi, emaknya meringis lihat harganya. Hehehe... worth it banget tapi ya harga dengan fiturnya. Aku pun mupeeeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurasa untuk harganya masih terjangkau dan daya tahannya boleh juga nih mom. masih bisa tahan laaah eehehe

      Delete
  11. Para gamers semakin dimanjakan dengan produk-produk smartphone dari ASUS nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. jadi ngga capek mesti charging mulu. kapasitas baterenya gede. mau maen seharian jadi aman dan menyenangkan kak

      Delete
  12. dengan fitur selengkap ini harganya murah ya mas. Bakal puas deh ngegamenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling aku suka sih fitur baterenya yang gede dan fitur fast charging. Berasa aman maen game lamalama

      Delete
  13. Perkembangan zaman yang pesat membuat gamer kini menjadi profesi yang menjanjikan ya mas. Dengan spesifikasi yang mumpuni, rasanya cocok nih Asus Zenfone Max M2 jadi sahabat para gamer mengasah kemampuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. Smartphone ini sedang jadi perbincangan dikalangan gamer. Spesifikasi mumpuni dan harganya bersaing

      Delete
  14. Baterainya itu udah gede banget kapasitasnya. ya meskipun nih smartphone gak ada embel-embel pro nya. Tapi aku mah tetepan suka. Apalagi kalau buat main game :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain cocok untuk ngegame juga bisa ngebantu berbagai macam aktifitas harian. satu smartphone bisa untuk semua aktifitas harian

      Delete
  15. Sekarang ngga ada lagi bosen ya ka.. ada teman baru yang kasih kebahagiaan dan menjauhkan dari kebosanan yatu asus zenfone max m2.. yeay.. bye bosan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga bakalan ribet dalam kebosanan atau nempel dipojokan nyari colokan hehehe... semuanya bisa aman terkendali dalam satu smartphone

      Delete
  16. Aku bukan gamer dan gak terllau hobi ngegame sih, tapi aku suka asus ini krn kameranya oke. Jd pengen punya mas henpon kyk gini baut foto dan video :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #terlalu #buat
      maafkan aku keypadnya jalan2 terus haha

      Delete
    2. tapi ini bisa untuk semua aktifitas harian sih. kapasitas batere gede bisa untuk aktifitaas seharian tanpa ribet harus charging ulang

      Delete
  17. Kusuka Zenfone Max M2 karena baterai besar dan internalnya luas. Bisa buat multitaskingan, heheee
    Sukses dan salam kenal, mas ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata rata temenku yang gamers suka sih kak menggunakannya. layarnya juga lega dan grafisnya sudah lumayan buat ngegame PUBG

      Delete
  18. mantabs ini hape yah, performa nya tinggi banget jadi cocok buat mobile dan multitasking yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes kak. bisa dipake buat traveling karena daya batere yg besar dan fast chargingnya mumpuni

      Delete
  19. Hadirnya handphone Max M2 sangat disukai bagi pecinta game indie Indonesia karena selain khusus untuk gaming Smartphone Ini juga harganya sangat terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. ini brhubungan dengan daya tahan batere dan grafis yang sungguh mempesona. banyak yang suka karena tahan lama hehehe

      Delete
  20. Hhhmmm godaannya besar banget buat beli handphone. RAM besar dan khusus game juga. Kuatkan iman...ckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, betul banget. Pokoknya bye bye nge lag. semuanya aman terkendali tanpa masalah sama sekali termasuk game berat

      Delete
  21. Hhhmmm godaannya besar banget buat beli handphone. RAM besar dan khusus game juga. Kuatkan iman...ckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung beli deh sekarang, mumpung lagi banyak dapet angpao hahaha

      Delete
  22. Detail sekali penjelesannya kak, saya jadi semakin yakin untuk meminang zenfone max m2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, cepetan beli deh. mumpung masih anget. jangan sampai ketinggalan ama gamer lain lho

      Delete
  23. Wow...benar-benar memukaaau...
    Kalau dari harga dan spek, benar-benar bersaing yaa...

    ASUS Zenfone Max M2 kece punya niih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut gamer ini adalah smartphone yang wajib punya di tahun 2019. pas banget buat MABAR nih

      Delete
  24. Smartphone yang mantap untuk nge-game dan PUBG memang harus punya daya tahan baterai yang luar biasa. Punya layar lega dan sistem operasi yang stabil itu oke punya. Apalagi, kalau harganya terjangkau, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya bisa dipake seharian dan yang paling penting bisa maengame tanpa ketinggalan momen deh. Ayok beli dan kumpulin semua teman teman pemain game smartphone

      Delete
  25. Aku merasakan sekali mulai dari main game di PC, laptop, sampai smartphone. Perkembangan semakin maju menuntut kita mencari brand mana yang bisa menjadi sahabat dalam genggaman sehari-hari*

    ReplyDelete