ART

Astra Motor Racing Team Pontianak Diperkenalkan ke Publik

9:23 AM,0 Comments

Astra Motor Pontianak memperkenalkan Astra Motor Racing Team atau ART yang dihadiri oleh komunitas Honda, kepolisian, manajemen Astra Motor, jurnalis dan juga blogger dan masih banyak lagi. Acara tersebut dilaksanakan di Café Whats Up dan juga terdapat rangkaian yang asik dan menarik seperti halnya akustik serta kuis dan pembagian hadiah tentunya.


Astra Motor Racing Team Pontianak Diperkenalkan ke Publik
Astra Motor Racing Team Pontianak Diperkenalkan ke Publik
Astra Motor Racing Team (ART) merupakan tim yang dibentuk oleh PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor). Tim ini adalah gabungan dari Managemen Astra dengan tim balap profesional. Astra Motor adalah main dealer dan distributor resmi sepeda motor Honda terbesar di Indonesia yang memiliki 10 wilayah operasional dari Palembang, Bengkulu, Semarang, Jogjakarta, Bali, Nusa Tenggara, Pontianak, Balikpapan, Makassar dan Papua. Astra Motor memiliki kemampuan dalam managemen tim yang sangat baik.






Tidak hanya memiliki managemen yang baik, ART juga memiliki kemampuan technical yang tidak perlu diragukan. Tim pertama yang membuat motor balap injeksi dan tim pertama yang menjadi juara di kancah nasional dengan motor injeksi. Kemampuan technical dari ART juga merupakan daya tarik khusus bagi para pengguna sepeda motor. Inovasi yang dilakukan dengan produk-produk dari sponsor kerap kali ditiru oleh para penggemarnya.




Blogger hadir di peluncuran ART Pontianak
Blogger hadir di peluncuran ART Pontianak
ART memiliki tiga tim di seluruh Indonesia yang dibagi menjadi dua kategori. Yang pertama adalah tim yang bermain di kejuaraan nasional, dan yang kedua adalah tim yang bermain di kejuaraan regional. Pada level nasional kami menggunakan nama Astra Motor Racing Team. Sedangkan untuk di level regional kami menambahkan nama daerah pada nama tim yaitu ART Yogyakarta, ART Kalbar, dan ART Sulsel. Dengan total 10 orang pembalap di tahun 2015.

ART memiliki pusat managemen di PT Astra International Tbk – Honda di Jalan Gaya Motor Raya no.8 Sunter II Jakarta Utara. Sementara, salah satu pembalap ART Kalimantan yang selalu turut serta dan terpilih setiap tahunnya yaitu Yossie Legisadewo dalam press conferens menyatakan bahwa kemenangan dan prestasi balap yang ia dapatkan turut didukung dengan selalu adanya peningkatan dari kapasitas kendaraan yang ia tunggangi.



Kendaran yang digunakan Honda ART Pontianak berlaga di lapangan balap
Kendaran yang digunakan Honda ART Pontianak berlaga di lapangan balap
Yossie yang pada tahun ini ikut pada kelas 150 CC dan 2500 mengaku mempersiapkan fisik dan mental agar dapat kembali mempersembahkan gelar juara seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehubungan dengan acara launching para squad pebalap ini, berikut ini adalah para squad ART Kalimantan 2020:

1.    Yossie Legisadewo #185
Yossie merupakan pebalap yang berasal dari Kalimantan Barat. Pria tinggi ini merupakan kelahiran Pontianak pada 03 November 1992. Adapun beberapa prestasi yang pernah di raihnya antara lain juara umum kejurnas region c Kalimantan di kelas 150 tune up expert pada tahun 2019 dan juara nasional Honda dream cup 2019 pada kelas 150 tune up open.

2.    Ruddy Setiawan Salim atau Ruddy Salim #88
Ruddy di kenal pula dengan matador dari Kalimantan Timur. Ia lahir di Tarakan  pada tanggal 18 September tahun 1983. Sebagai pebalap, ia selalu konsisten akan performa yang dimiliki.

3.    Hendra Rusady
Atau yang juga dikenal dengan Hendra Eenk #279 berasal dari Kalimantan Selatan. Ia terlahir di Pelaihari pada tanggal 12 November tahun 1997. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya seperti misalnya pada posisi kedua juara umum kejurnas region c Kalimantan di kelas 150 tune up expert 2019 serta juara nasional Honda dream cup 2019 di kelas Supermoto 150 tune up open.

4.    M. Noor #21
Ia berasal dari Kalimantan Selatan dan merupakan kelahiran dari Tanah Laut pada tanggal 30 Oktober tahun 2001. Menariknya, ini merupakan tahun pertamanya bergabung di ART. Mari berdoa supaya ia dapat  memberikan prestasi yang terbaik selama bertanding.

5.    Azi Firdaus #83
Azi dikenal pula dengan nama wakwaw. Ia berasal dari Kalimantan Barat dan lahir di Pontianak pada 31 Januari 2014. Ia merupakan juara umum kejurnas c Kalimantan di kelas 150 tune up roockie 2019.

Honda ingin membuat olahraga balap motor menjadi suatu hiburan menarik bagi masyarakat. Mengelola aktivitas yang dilakukan serta membuat inovasi agar menjadi bahan tulisan menarik untuk dimuat di media cetak maupun elektronik.

You Might Also Like

0 comments: