Posts

Kompetisi Safety Riding Polresta Pontianak bersama Astra Motor Kalbar

Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Astra Motor Kalbar Bersama Polresta Pontianak menyelenggarakan Kompetisi Safety Riding Polresta

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Astra Motor Kalbar Bersama Polresta Pontianak menyelenggarakan Kompetisi Safety Riding Polresta yang berlansung di Area Kantor Polresta Pontianak. Unik nya, kompetisi ini mengajak komunitas-komunitas Sepeda Motor yang ada di Kalimantan Barat untuk menjadi peserta kompetisinya. “Astra Motor Kalimantan Barat mendukung program Polresta Pontianak dalam Kompetisi Safety Riding yang bertujuan positif untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman untuk masyarakat.”, Ucap Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat.

Kompetisi Safety Riding Polresta Pontianak bersama Astra Motor Kalbar
Kompetisi Safety Riding Polresta Pontianak bersama Astra Motor Kalbar

Acara yang berlangsung di akhir juni kemarin ini, dimeriahkan oleh komunitas motor Kalimantan Barat yang berada dibawah naungan Paguyuban HWBC dan Paguyuban Kampung Bikers. Acara ini langsung menghadirakan PIC Safety Riding Astra Motor Kalbar yaiut Febri Andrian sebagai Juri beserta dengan team juri lainnya dari Polresta Pontianak. Acara yang di ikuti lebih dari 20 peserta dari berbagai komunitas Panguyuban HWBC dan kampung bikers ini berlangsung secara seru, aman dan nyaman. Dalam acara Kompetisi Safety Riding Bersama Polresta kali ini, Juara 1 diraih oleh Patih Prasadi dari perwakilan komunitas HPCI (Honda Pcx Club Indonesia Chapter Pontianak), sedangkan diposisi juara 2, diraih oleh Brian perwakilan komunitas PTC (Pontianak Tiger Club) dan juara ke 3 diraih oleh Popaye dari perwakilan dari Paguyuban Kampung Bikers. 

Safety Riding tentunya tidak lengkap jika tidak di lengkapi dengan #Cari_aman. #Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Kompetisi Safety Riding Polresta Pontianak bersama Astra Motor Kalbar
Kompetisi Safety Riding Polresta Pontianak bersama Astra Motor Kalbar

Cari aman atau mencari keselamatan saat berkendara di jalan raya sangat penting karena alasan-alasan berikut:

  1. Keselamatan pribadi, Mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya akan melindungi diri Anda sendiri. Kecelakaan di jalan raya dapat berakibat pada cedera serius, bahkan fatal. Dengan menerapkan langkah-langkah keamanan yang tepat, Anda dapat mengurangi risiko terlibat dalam kecelakaan dan melindungi diri sendiri dari cedera serius
  2. Keselamatan orang lain, Selain melindungi diri sendiri, berkendara dengan aman juga melibatkan keamanan orang lain di sekitar Anda. Tindakan-tindakan kecil seperti mengikuti aturan lalu lintas, memberi isyarat dengan jelas, dan mempertahankan jarak aman dengan kendaraan lain dapat membantu mencegah kecelakaan dan melindungi pengendara lain di jalan raya.
  3. Hukum dan peraturan, Mencari aman saat berkendara juga penting karena adanya hukum dan peraturan lalu lintas. Menerapkan aturan lalu lintas yang tepat membantu menciptakan lingkungan yang aman dan teratur bagi semua pengguna jalan. Melanggar aturan lalu lintas tidak hanya berisiko terhadap keselamatan Anda sendiri, tetapi juga dapat berdampak buruk pada orang lain dan mungkin menghadapi konsekuensi hukum.
  4. Pengaruh positif, Mempraktikkan safety riding dapat memberikan pengaruh positif pada pengendara lain di jalan raya. Ketika orang melihat Anda mengendarai dengan aman dan bertanggung jawab, mereka mungkin akan terinspirasi untuk melakukan hal yang sama. Ini membantu menciptakan budaya keselamatan yang lebih baik di jalan raya secara keseluruhan.
  5. Mengurangi stres, Dengan berkendara dengan aman, Anda mengurangi risiko terlibat dalam situasi yang berbahaya atau stres. Saat Anda mengikuti aturan lalu lintas, mempertahankan kecepatan yang wajar, dan mengantisipasi kondisi jalan, Anda dapat mengurangi stres dan kekhawatiran saat berkendara.

Mencari aman saat berkendara di jalan raya adalah tanggung jawab setiap pengendara. Ini melibatkan penerapan aturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan pribadi dan orang lain, serta mempertahankan kesadaran dan kewaspadaan saat berkendara.


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design