Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHM

Pada gelaran puncak acara FVSH 2024, AHM menetapkan para pemenang kompetisi keterampilan teknik terbesar di dunia vokasi sepeda motor di Indonesia.

Pada gelaran puncak acara FVSH 2024, AHM menetapkan para pemenang kompetisi keterampilan teknik terbesar di dunia vokasi sepeda motor di Indonesia. Penentuan pemenang berdasarkan seleksi yang kompetitif di bawah penilaian tim juri dari Tim Teknik dan Service AHM dan Main Dealer Honda. Pada kategori siswa, Muhamad Ramdhan dari SMK Negeri 7 Baleendah, Jawa Barat dengan raihan poin 88,5 berhasil meraih juara pertama, disusul Michael Herdiansyah Valentino Imade Syamsi dari SMK Teladan Kertasemaya Indramayu, Jawa Barat sebagai juara kedua, dan Rafly Ahmad dari SMK Negeri 2 Amuntai, Kalimantan Selatan sebagai juara ketiga. 

Siswa juara pertama ini akan mendapatkan beasiswa prestasi Astra yakni kuliah di Politeknik Astra (ASTRAtech) selama 6 semester atau hingga lulus, bantuan dana pendidikan senilai Rp. 8.000.000 serta satu unit sepeda motor Honda untuk fasilitas praktik sekolah. Juara kedua berhak mendapatkan Beasiswa Vokasi Astra dan bantuan dana pendidikan senilai Rp. 6.000.000, dan juara ketiga mendapatkan bantuan dana pendidikan senilai Rp. 4.000.000. Bagi para seluruh finalis siswa mendapatkan kesempatan untuk bebas biaya dan seleksi masuk ASTRAtech.

Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHM
Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHM

Pada kategori guru, jawara tahun ini terpilih Rika Dwipranomo dari SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur yang mendapatkan poin total 88,7. Juara kedua diraih oleh Hendrik Firmansah dari SMK Karya Nasional Majalengka, Jawa Barat dan juara ketiga yakni Putu Riandika dari SMK Negeri 1 Gerokgak, Bali. Apresiasi untuk para guru diberikan bantuan dana pendidikan senilai Rp. 8.000.000 dan satu unit sepeda motor Honda untuk fasilitas praktik sekolah bagi juara pertama. Bantuan dana pendidikan senilai Rp. 6.000.000 untuk juara kedua dan bantuan dana pendidikan Rp. 4.000.000 untuk juara ketiga. 

AHM juga memberikan apresiasi kepada para peserta yang berhasil mendapatkan nilai terbaik pada setiap kategori, termasuk SMK dan Main Dealer dengan kinerja terbaik dalam kontribusi memajukan pendidikan vokasi. Pada kategori SMK mitra binaan terbaik, penghargaan tertinggi diraih oleh SMK Muhmmadiyah 3 Karanganyar, Jawa Tengah untuk sekolah grade A+ dan untuk grade A diraih oleh SMK Bina Nusa Slawi, Jawa Tengah. Kedua sekolah mendapatkan masing-masing satu unit sepeda motor sport Honda untuk fasilitas praktik sekolah. Apresiasi pada kategori ini diberikan untuk menilai kesiapan sekolah dalam pengembangan pendidikan vokasi dari sisi fasilitas, kegiatan implementasi kurikulum, hingga kesiapan tenaga ajar di SMK mitra binaan.

Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHM
Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHM

Manfaat Festival Vokasi Satu Hati

Festival Vokasi Satu Hati memberikan banyak manfaat bagi para peserta, yaitu:

  • Siswa: Meningkatkan keterampilan teknik, mendapatkan pengalaman berkompetisi, dan mendapatkan peluang kerja di industri sepeda motor.
  • Guru: Meningkatkan kemampuan mengajar dan mendapatkan pengetahuan terbaru tentang teknologi sepeda motor.
  • SMK: Meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing di bidang teknik sepeda motor.
  • Industri: Mendapatkan tenaga kerja yang terampil dan siap kerja.

Informasi lebih lanjut tentang Festival Vokasi Satu Hati dapat diperoleh di situs web AHM: 

Catatan:

  • Festival Vokasi Satu Hati pertama kali diadakan pada tahun 2021.
  • Pada tahun 2023, Festival Vokasi Satu Hati diikuti oleh lebih dari 20.000 siswa dan 1.000 guru dari 700 SMK di seluruh Indonesia.
  • AHM berkomitmen untuk terus menyelenggarakan Festival Vokasi Satu Hati sebagai bentuk kontribusi terhadap pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan Festival Vokasi Satu Hati, yang merupakan acara kompetisi keterampilan teknik terbesar di dunia vokasi sepeda motor di Indonesia


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design