Crosser Astra Honda, Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal

Crosser muda binaan PT Astra Honda Honda (AHM) Delvintor Alfarizi siap kembali menunjukan performa positifnya di ajang FIM Motocross World Championshi

Crosser muda binaan PT Astra Honda Honda (AHM) Delvintor Alfarizi siap kembali menunjukan performa positifnya di ajang FIM Motocross World Championship (MXGP). Mengandalkan CRF250R, Delvintor akan turun pada putaran kelima FIM Motocross World Championship. Balapan ini akan digelar pada 4-5 Mei 2024 di Crossdromo Internacional de Águeda Circuit, Agueda, Portugal.

Crosser Astra Honda, Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal
Crosser Astra Honda, Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal

FIM Motocross World Championship (MXGP) adalah salah satu seri balap motor paling populer di dunia. Kejuaraan ini menampilkan beberapa pembalap motocross terbaik di dunia yang bersaing dalam balapan yang penuh aksi dan mendebarkan. Jika Anda adalah penggemar balap motor, maka Anda pasti ingin menonton MXGP.

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Pietramurata, Trentino, Italia, Delvintor berhasil menuntaskan balapan dengan hasil yang cukup positif.  Sebagai satu-satunya pebalap Asia dan bersaing dengan 39 crosser papan atas dunia dari berbagai negara di kelas MX2, crosser kelahiran Jakarta ini berhasil finish di posisi ke-27 pada moto 1 dan ke-24 pada moto 2. Berbekal pengalaman sebelumnya tersebut, pebalap muda binaan Astra Honda yang bergabung dengan Honda JM Racing ini yakin akan menunjukkan kemajuan melalui performa balap yang apik pada akhir pekan ini.

Crosser Astra Honda, Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal
Crosser Astra Honda, Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal

“Saya sudah tidak sabar menantikan GP Portugal ini. Ini akan menjadi kali pertama saya ke sana, jadi saya sangat bersemangat untuk menaklukkan lintasannya. Saya telah menjalani beberapa minggu latihan yang baik dengan tim di Belgia, semoga bisa mendapatkan hasil yang baik di akhir pekan balapan kedua musim ini,” ujar Delvintor.

Delvintor terus berupaya mengembangkan kemampuan saat menjalani musim keduanya di ajang MX2 dan bersaing dengan para pebalap terbaik di dunia. Gelaran FIM Motocross World Championship (MXGP) seri Portugal akan dimulai dengan Qualifying Race pada Sabtu (4/5/2024) pukul 20:35 WIB. Sementara dua balapan akan digelar pada Minggu pukul 17:15 WIB dan 20:10 WIB

FIM Motocross World Championship (MXGP) adalah kejuaraan balap motorcross terkemuka di dunia, yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). Kejuaraan ini dibagi menjadi dua kelas utama: MXGP dan MX2.

Kelas MXGP

Kelas MXGP adalah kelas utama dalam kejuaraan MXGP. Kelas ini terbuka untuk pembalap berusia 18 tahun ke atas dan menggunakan mesin 450cc empat langkah atau 250cc dua langkah. Durasi balapan MXGP adalah 30 menit ditambah dua putaran per balapan.

Kelas MX2

Kelas MX2 adalah kelas feeder untuk kelas MXGP. Kelas ini terbuka untuk pembalap berusia 16 hingga 21 tahun dan menggunakan mesin 250cc empat langkah. Durasi balapan MX2 adalah 25 menit ditambah dua putaran per balapan.

Kejuaraan MXGP

Kejuaraan MXGP terdiri dari 21 putaran yang berlangsung di seluruh dunia. Di setiap putaran, pembalap bersaing dalam dua balapan, satu di setiap kelas. Poin diberikan berdasarkan hasil dari setiap balapan, dengan pembalap yang mengumpulkan poin terbanyak di akhir musim dinobatkan sebagai juara dunia.

Pembalap MXGP Terkenal

Beberapa pembalap MXGP paling terkenal termasuk:

  • Jeffrey Herlings (Belanda): Herlings adalah juara dunia MXGP lima kali (2012, 2015, 2018, 2019, dan 2021).
  • Tony Cairoli (Italia): Cairoli adalah juara dunia MXGP sembilan kali (2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2017, 2019, dan 2021).
  • Romain Febvre (Prancis): Febvre adalah juara dunia MXGP sekali (2015).
  • Tim Gajser (Slovenia): Gajser adalah juara dunia MXGP dua kali (2016 dan 2019).
  • Jorge Prado (Spanyol): Prado adalah juara dunia MXGP dua kali (2022 dan 2023).


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design