Upaya AHM Kalibrasi Pelayanan Terbaik untuk Konsumen Honda

Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2024, yang sudah memasuki tahun ke-15

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2024, yang sudah memasuki tahun ke-15. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dan jaringannya untuk terus meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan kepada konsumen setia sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Kontes Layanan Honda Nasional 2024 diselenggarakan untuk meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan para Front Line People untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati, profesional, dan bersahabat.
Kontes Layanan Honda Nasional 2024 diselenggarakan untuk meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan para Front Line People untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati, profesional, dan bersahabat.

Tahun ini, KLHN mengusung tema "Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia, Lebih Dekat, Lebih Hangat". Tema ini mencerminkan semangat untuk mempererat hubungan dengan konsumen Honda di seluruh Indonesia melalui pelayanan yang profesional, personal dan bersahabat tidak hanya di antara front line people tetapi juga keseluruh pihak yang terlibat dalam lini bisnis Honda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen

Kontes ini diikuti secara antusias oleh 8.430 konstestan dari seluruh jaringan sepeda motor Honda di Indonesia. Para peserta diseleksi di regional masing-masing, berkolaborasi dengan 29 main dealer sepeda motor Honda. Peserta yang berhasil lolos ke tahap penjurian nasional di Jakarta berjumlah sebanyak 203 orang. Mereka menjadikan ajang ini sebagai wadah berbagi best practices, melakukan inovasi layanan konsumen, dan meningkatkan keterampilan dalam rangka memberikan pengalaman konsumen yang memuaskan dan berkesan.

KLHN 2024 melombakan tujuh kategori, yakni Front Line People Reguler, Front Line People Wing/Big Wing, Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer.

Antok Yuniarso, General Manager Honda Customer Care (HC3) AHM mengatakan Kontes Layanan Honda Nasional merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanan terbaik kepada konsumen setia Honda. Melalui kegiatan ini, AHM ingin menegaskan pentingnya kolaborasi dan pendekatan personal dalam setiap interaksi dengan konsumen.

Kontes Layanan Honda Nasional 2024 diselenggarakan untuk meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan para Front Line People untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati, profesional, dan bersahabat.
Kontes Layanan Honda Nasional 2024 diselenggarakan untuk meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan para Front Line People untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati, profesional, dan bersahabat.

”Ini menjadi salah satu upaya kami untuk senantiasa berinovasi dalam mengembangkan standar layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam, menciptakan pengalaman interaksi dengan konsumen yang lebih baik dan menyenangkan. Kami berharap semua pihak akan semakin terinspirasi untuk terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi, tetapi melebihi harapan konsumen,” ujar Antok.

Selama 15 tahun penyelenggaraan, KLHN telah menjadi ajang yang dinantikan oleh para Honda People di seluruh Indonesia, yang dengan antusias mempertajam pengalaman dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan. Kontes ini juga memperkuat budaya pelayanan terbaik yang berfokus pada kepuasan dan kepercayaan konsumen.

Dalam rangkaian penjurian tingkat nasional, beragam ahli profesional di bidangnya serta perwakilan konsumen dilibatkan untuk memberikan penilaian yang komprehensif. Dalam rangkaian kegiatan ini, para peserta tidak hanya berkompetisi saja, namun mereka juga mendapatkan pembekalan yang dapat menginspirasi dan menambah wawasan yang dimiliki dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen.

Kontes Layanan Honda Nasional 2024 diselenggarakan untuk meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan para Front Line People untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati, profesional, dan bersahabat.
Kontes Layanan Honda Nasional 2024 diselenggarakan untuk meningkatkan dan mengalibrasi pelayanan para Front Line People untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati, profesional, dan bersahabat.

Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) adalah sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang melibatkan para tenaga penjual, teknisi, dan seluruh karyawan di jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia. Tujuan utama KLHN adalah untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen Honda, serta memotivasi para karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik.

Dalam KLHN, para peserta akan dinilai berdasarkan berbagai aspek, seperti:

  • Pengetahuan produk: Pemahaman mendalam tentang produk-produk Honda, baik motor maupun suku cadang.
  • Keterampilan komunikasi: Kemampuan berkomunikasi yang baik dengan pelanggan, baik secara lisan maupun tulisan.
  • Keterampilan teknis: Kemampuan dalam melakukan perbaikan dan perawatan kendaraan.
  • Sikap pelayanan: Sikap yang ramah, sopan, dan profesional dalam melayani pelanggan.

KLHN biasanya mencakup beberapa tahapan, mulai dari seleksi tingkat dealer hingga tingkat nasional. Tahapan-tahapan tersebut meliputi:

  • Tes tertulis: Mengukur pengetahuan peserta tentang produk, prosedur kerja, dan peraturan perusahaan.
  • Simulasi penjualan: Menilai kemampuan peserta dalam melakukan presentasi produk dan closing penjualan.
  • Praktik kerja: Menilai keterampilan teknis peserta dalam melakukan perbaikan atau perawatan kendaraan.
  • Wawancara: Menilai kemampuan komunikasi, sikap, dan motivasi peserta.

Dengan mengikuti KLHN, diharapkan para peserta dapat:

  • Meningkatkan kompetensi: Melalui proses belajar dan berlatih yang intensif.
  • Memperluas jaringan: Berinteraksi dengan rekan kerja dari dealer lain.
  • Mendapatkan penghargaan: Bagi peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik.

Secara keseluruhan, KLHN merupakan salah satu upaya AHM untuk menjaga kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan para karyawan Honda semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design