Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China dengan Kekuatan CBR250RR

Dalam balapan yang sulit, pembalap yang dibangun oleh PT Astra Honda Motor (AHM) mencapai hasil yang baik. Di ajang Asia Road Racing Championship ARRC

Dalam balapan yang sulit, pembalap yang dibangun oleh PT Astra Honda Motor (AHM) mencapai hasil yang baik. Di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250 menggunakan CBR250RR di Zhuhai International Circuit di Zhuhai, China, Sabtu (20/4), Herjun Atna Firdaus melanjutkan tren podium dengan berhasil finish ke-3.

#46 Herjun Atna Firdaus  #212 Kiandra Ramadhipa  #21 M. Adenanta Putra  #54 Veda Ega Pratama  #123 Rheza Danica Ahrens
Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China dengan Kekuatan CBR250RR

Hasil balapan ARRC Zhuhai ini meningkatkan posisi pebalap 20 tahun dari Pati, Jawa Tengah, di puncak klasemen dengan 57 poin. Rekan setimnya, M. Kiandra Ramadhipa, finish keenam dan mendapatkan poin tambahan untuk berada di posisi ke-7 dengan 31 poin.

Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Mohammad Adenanta Putra finis keempat dan Rheza Danica Ahrens finis keenam di kelas SuperSports (SS)600. Adanantata saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 49 poin, sedangkan Rheza tetap berada di urutan keenam dengan 29 poin.

Sementara keempat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) masih memiliki peluang untuk memperbaiki posisi mereka dan menambah poin, penyelenggara menghentikan race kedua yang seharusnya diadakan hari Minggu (21/4).

Herjun dan Kiandra start dari posisi keempat dan kelima pada race pertama kelas AP250 pada hari Sabtu. Herjun sudah berada di puncak pada pertengahan balapan. Dia bertahan hingga tikungan terakhir sebelum finish. Keduanya keluar dari lintasan setelah bertarung dengan pebalap lain.

Herjun menerima penalti karena melewati batas lintasan, tetapi dia akhirnya finish di urutan ketiga. Dengan pencapaian ini, Herjun berhasil mencatat rekor selalu naik podium dari tiga balapan yang dia ikuti tahun ini. Sementara itu, Kiandra terus mengumpulkan poin dengan finis di urutan keenam.

Herjun menyatakan, "Alhamdulillah saya kembali mampu meraih podium di race 1. Di awal lap, saya sempat tercecer di posisi 4, tetapi secara bertahap saya mulai menemukan ritme hingga bisa memimpin balapan dan finis dengan raihan podium 3 besar. Terima kasih dukungannya."

Pole Position SS600

Adenanta dan Rheza adalah anggota tim Astra Honda Racing di kelas SS600. Adanantata memulai balapan dari pole position, tetapi dia kesulitan bertahan di depan karena balapan yang ketat. Setelah dua belas lap, Adenanta berada di posisi keempat, dan Rheza berada di posisi keenam. Trek yang berangin menantang para pebalap.

Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China dengan Kekuatan CBR250RR
Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China dengan Kekuatan CBR250RR

Adenanta menyatakan, "Saya memulai balapan dengan start yang kurang sempurna. Saya terus berusaha memperbaiki dan mengejar ketertinggalan. Namun irama balap saya justru terganggu, terutama dalam kontrol roda belakang. Hasil ini tentunya membuat saya berusaha lebih keras lagi pada balapan-balapan selanjutnya."

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, mengapresiasi upaya para pebalap binaan dalam balapan yang sangat kompetitif. Para pebalap dan pebalap muda lainnya akan termotivasi untuk terus berprestasi demi kebanggaan negara mereka dengan konsistensi mendulang poin dan meraih podium.

Andy menyatakan, "Kami akan terus memberi dukungan untuk para pebalap binaan agar terus mencetak prestasi membanggakan di kancah Asia dan dunia. Perjuangan para pebalap kami diharapkan tak hanya membanggakan dari sisi prestasi, tetapi juga menginspirasi generasi muda lainnya untuk berpacu di ajang lainnya demi Bangsa dan Negara."

Hasil positif dari seri kedua ARRC akan memberi para pebalap binaan inspirasi untuk seri ketiga yang akan diadakan di Motegi, Jepang, 7-9 Juni mendatang.



Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design