Berlaga di Prancis, Delvintor Berharap Menunjukkan Performa Terbaik

Delvintor Alfarizi, seorang crosser muda yang dibangun oleh PT Astra Honda Motor, kembali berkompetisi di MX2 World Championship untuk ketiga kalinya

Delvintor Alfarizi, seorang crosser muda yang dibangun oleh PT Astra Honda Motor, kembali berkompetisi di MX2 World Championship untuk ketiga kalinya secara beruntun. Adel, yang juga dikenal sebagai Delvintor, akan berkompetisi dengan lebih dari 30 crosser kelas dunia lainnya pada akhir pekan ini (19/5) di Saint Jean d'Angely, Prancis. Bagian pertama sepertiga balapan musim 2024 akan ditutup dengan putaran ketujuh ini di Circuit du Puy de Poursay, yang telah menjadi tuan rumah beberapa tahun terakhir.

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif (1)
Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

Selain itu, ini adalah debut pertama Adel di sirkuit Prancis, seperti putaran di Spanyol pekan lalu. Dalam satu hari, crosser muda ini harus menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk beradaptasi sebelum balapan.

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif
Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

Namun, crosser JM Racing Astra Honda tersebut berusaha untuk menyesuaikan diri secepat mungkin agar dapat berpartisipasi di antara 20 terbaik pada balapan Minggu ini. Ambisi Delvintor adalah untuk menutup tiga balapan beruntun Eropa pada Mei ini dengan catatan yang baik. Dengan pengalaman yang dia miliki dari beberapa balapan sebelumnya, dia yakin dapat meningkatkan kemampuan dan menampilkan hasil yang lebih baik.

Meskipun saya sudah terbiasa dengan kondisi ini sejak awal musim 2024,Prancis adalah lintasan yang baru bagi saya. Saya akan belajar dari apa yang terjadi selama pertandingan kedua di Galicia. Kecepatan, irama, jalur balapan, dan konsistensi semuanya menguntungkan saat start.

Adel mengatakan, "Saya harapkan bisa meningkatkan banyak hal sebagai bekal balapan pada Minggu jika saya dapat melanjutkan hal tersebut pada sesi awal di hari Sabtu."

Adel akan berpartisipasi dalam dua balapan pada Minggu (19/5) yang dimulai pada pukul 18:15 WIB dan 21:10 WIB. Sebelum itu, pada Sabtu (18/5) pukul 21:35 WIB, akan berlangsung Race Qualifying, yang akan menentukan posisi start pada balapan Minggu.

FIM Motocross World Championship (MXGP), kejuaraan paling bergengsi dalam balap motocross. MX2 World Championship adalah kelas pendukung untuk MXGP, diikuti oleh pembalap berusia 15 hingga 23 tahun yang menggunakan mesin 2-tak 100cc-125cc atau mesin 4-tak 175cc-250cc.

Berikut beberapa detail tentang MX2 World Championship:

  • Ini adalah salah satu dari dua kelas dalam FIM Motocross World Championship.•
  • Berfungsi sebagai kelas penyalur pembalap menuju kelas MXGP.
  • Peserta balapan harus berusia antara 15 dan 23 tahun.
  • Motor yang digunakan bisa berupa mesin 2-tak berkapasitas 100cc hingga 125cc, atau mesin 4-tak berkapasitas 175cc hingga 250cc.
  • Pemimpin sementara klasemen MX2 Championship 2024 adalah Kay de Wolf.

MX2 World Championship memang merupakan kelas pendukung untuk MXGP, dimana para pembalap muda berusia 15 hingga 23 tahun menunjukkan kemampuan mereka di atas motor dengan mesin 2-tak 100cc-125cc atau mesin 4-tak 175cc-250cc.

Kelas ini menjadi batu loncatan penting bagi para pembalap berbakat untuk kemudian naik ke kelas MXGP, level tertinggi dalam kejuaraan dunia motocross.

Musim 2024 MX2 World Championship sedang berlangsung dengan sengit, dengan Kay de Wolf dari Nesta KTM Racing Team yang saat ini memimpin klasemen. Pertarungan antar pembalap muda penuh dengan aksi dan drama, dan tentunya menarik untuk diikuti.

Ketimbang musim sebelumnya, beberapa keunggulan MX2 World Championship 2024 bisa dilihat dari:

  • anyak Generasi baru Musim 2024 menampilkan dominasi rider muda seperti Kay de Wolf dan Simon Längenfelder yang belum pernah menjadi juara. Ini membuat persaingan menjadi lebih seru dan tak tertebak.
  • Balapan yang Ketat : Perolehan poin antara pemuncak klasemen Kay de Wolf dengan peringkat kedua Simon Längenfelder terpaut cukup jauh (52 poin), namun perebutan posisi teratas masih sengit. Rider lain juga berpotensi merebut podium.
  • Ajang Pembuktian  MX2 2024 menjadi ajang pembuktian para rider muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dan berpotensi naik kelas ke MXGP di masa depan.

Secara keseluruhan, MX2 2024 menghadirkan musim yang menarik dengan rider muda berbakat, persaingan ketat, dan menjadi wadah bagi calon bintang masa depan MXGP.


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design