Junior GP Barcelona, Paddock Astra Honda Kembali Terisi

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama akan mengikuti putaran ketiga kejuaraan dunia FIM JuniorGP 2024. Paddock Astra Honda

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama akan mengikuti putaran ketiga kejuaraan dunia FIM JuniorGP 2024. Pebalap terkenal dari Indonesia itu siap untuk berkompetisi akhir pekan ini, yang akan berlangsung dari Sabtu hingga Minggu, 18 Mei hingga 19 Mei, di Sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol. Setelah melewatkan dua pertandingan sebelumnya di Misano (Italia) dan Portimao (Portugal), Arbi memiliki kesempatan pertama.

Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona
Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Akibat cedera yang dia alami pada lengan kirinya selama latihan, pembalap dari Purworejo, Jawa Tengah, itu harus menepi di awal seri FIM JuniorGP 2024. Arbi harus mengundurkan diri dari tiga balapan pertama sebelum menjalani operasi di Barcelona pada Selasa (16/4). Setelah dokter menyatakan bahwa dia telah pulih, dia sekarang termotivasi lagi dan siap untuk memulai balapan dengan semangat baru.

Saya tidak sabar untuk kembali balap karena saya lebih kuat secara mental dan fisik dibandingkan tahun lalu. Musim ini dimulai sedikit berbeda dari yang saya harapkan, tetapi saya siap untuk melewati setiap ronde. Arbi mengatakan, "Saya bersyukur cedera saya telah pulih dengan baik, jadi saya dalam kondisi yang baik untuk GP Catalan ini."

Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona
Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Salah satu pebalap terbaik yang dibangun oleh PT Astra Honda Motor (AHM) itu telah berusaha keras selama jeda pramusim di Indonesia sebelum berhasil menyembuhkan cederanya. Memulai balapan dengan pesaing yang sudah cukup beradaptasi akan menjadi tantangan yang berbeda. Dia akan melewati fase penyesuaian diri dan berharap segera merasa baik.

Saya belum dalam kondisi sepenuhnya, tetapi operasi (cedera)-nya berjalan dengan baik dan saya senang bisa kembali bekerja. Karena saya belum banyak mengendarainya, saya akan fokus pada memahami karakter ban saat memulai balapan ini. Kemudian kami akan melatih kecepatan. Arbi menyatakan bahwa dia akan melakukan upaya terbaiknya.

Pengalaman Arbi selama berkompetisi di Eropa akan membantunya menjalani kejuaraan dunia junior Moto3 itu, meskipun sulit. Kecepatan Arbi berasal dari pemahamannya tentang cara kerja motor dan lintasan. Selain itu, mengatasi perubahan ban akan sangat sulit.

Modal lainnya, Arbi mencatatkan sejarah di Catalunya tahun lalu. Dia mampu mencapai podium tertinggi untuk pertama kalinya dalam sejarah balap Indonesia. Ini akan meningkatkan semangat dan motivasi yang luar biasa.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, menyatakan bahwa perusahaan terus mendukung Arbi dan pebalap binaan lainnya di berbagai kompetisi. Meskipun perjalanan Arbi di FIM JuniorGP tahun ini belum sempurna, motivasi tetap ada.

Salah satu tanggung jawab kami adalah mendukung bakat muda yang berbakat untuk mencapai mimpi mereka, mengibarkan bendera Indonesia, dan membanggakan bangsa Indonesia di seluruh dunia. Andy mengatakan, "FIM JuniorGP memberi pebalap kesempatan untuk maju ke kenjang GP. Semoga Arbi dan AHRT menginspirasi pebalap muda lainnya untuk berjuang untuk kebaikan bangsa."

Pada hari Minggu, dua balapan di Barcelona akan dimulai pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat, masing-masing. Arbi akan menghadapi empat pertandingan JuniorGP lagi di Portimao, Jerez, MotorLand, dan Valencia setelah putaran Catalunya.

FIM JuniorGP 2024 adalah seri balap motor junior yang diselenggarakan oleh Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) untuk para pembalap muda berusia antara 13 dan 17 tahun. Seri ini merupakan langkah awal bagi para pembalap muda untuk mencapai MotoGP, kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi.

Musim 2024 terdiri dari 7 putaran, yang berlangsung di beberapa sirkuit paling ikonik di Eropa. Berikut adalah beberapa informasi penting tentang FIM JuniorGP 2024:

Kalender:

  • Putaran 1: Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia - 20 April 2024
  • Putaran 2: Circuito do Estoril, Portugal - 4 Mei 2024
  • Putaran 3: Circuit Barcelona-Catalunya, Spanyol - 18 Mei 2024
  • Putaran 4: Autódromo Internacional Algarve, Portugal - 22 Juni 2024
  • Putaran 5: Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Spanyol - 14 September 2024
  • Putaran 6: MotorLand Aragón, Spanyol - 12 Oktober 2024
  • Putaran 7: Circuit Ricardo Tormo, Spanyol - 23 November 2024

Kelas:

  • JuniorGP: Kelas ini menggunakan motor Honda NSF250R berkapasitas 250cc.
  • Moto2: Kelas ini menggunakan motor Kalex Moto2 berkapasitas 600cc.
  • Stock ECH: Kelas ini menggunakan motor Honda CBR650R berkapasitas 650cc.


Post a Comment

© My Life My Style. All rights reserved. Premium By Raushan Design